UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

You are currently viewing UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Larantuka, 2 Oktober 2023, Segenap keluarga besar Pengadilan Agama Larantuka mengikuti serangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Upacara diselenggarakan pada Senin 2 Oktober 2023 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Larantuka pada pukul 08.00 WITA hingga selesai.

Bertindak sebagai pembina upacara yakni YM Ketua Pengadilan Agama Larantuka Ibu Nikmawati, S.H.I.,M.H. Dalam amanatnya beliau menekankan pentingnya akan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terkhusus dalam menjalankan tugas di lingkungan Pengadilan Agama Larantuka demi terciptanya Pengadilan Agama Larantuka yang lebih maju. Upacara dihadiri langsung oleh seluruh keluarga besar di Pengadilan Agama Larantuka mulai dari Wakil Ketua, hakim, pejabat fungsional dan struktural, para staf dan seluruh honorer.

Rangkaian upacara dimulai dari penghormatan kepada pembina upacara, Mengheningkan cipta. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh petugas, serta pembacaan Ikrar. Kemudian dilanjutkan dengan amanat pembina upacara. Upacara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh petugas.

Leave a Reply